Profil Pariwisata Syariah

VISI:

Visi Program Studi Pariwisata Syariah adalah “Menjadi Program Studi sebagai pusat acuan pengembangan Studi Pariwisata berwawasan Syariah yang mampu berperan dalam pengelolaan manajemenprofesionalismekepariwisataan syariah, dalam rangka menjawab tantangan Global”

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan kepariwisataan syariah dengan dasar kurikulum yang memiliki urgensi terhadap pengelolaan , pengembangan serta dinamika ke pariwisataan lokal dan nasional.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengelolaan program studi pariwisata syariah dengan prinsip- prinsip Good Governance serta menguatkan kemampuan pengelolaan program studi untuk menghasilkan penelitian inovatif dan kreatif yang dihasilkan oleh dosen dan mahasiswa.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan pariwisata syariah dengan penggunaan teknologi pendidikan yang menghasilkan lulusan dengan karakter kuat, adaptif dan memiliki daya saing.
  4. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan berbasis pengabdian kepada masyarakat berlandaskan sensitivitas permasalahan kepariwisataan yang memiliki konstribusi tinggi terhadap potensi industri kepariwisataan.

TUJUAN:

  1. Menghasilkan lulusan Sarjana Pariwisata Syariah (S.Par) dengan kepribadian tangguh, kompeten, adaptif , memiliki daya saing untuk mengembangkan ilmu yang sesuai dengan perubahan zaman, memiliki pengetahuan multikultural, memiliki sisi religiusitas yang kuat, inovatif, memiliki jiwa kuat dalam kepemimpinan dan peduli kemanusiaan untuk mewujudkan keunggulan Bangsa.
  2. Menghasilkan lulusan dengan kemampuan lengkap , mampu meneliti, menganalisis, memperhitungkan sense of bussiness serta mampu dalam membaca dan mengembangkan wilayah bidang kepariwisataan syariah.
  3. Menyelenggarakan manajemen dan organisasi program studi yang memiliki prinsip akuntanbel, transparan dan tanggung jawab.
  4. Mendorong pemberdayaan ekonomi pariwisata.

SASARAN:

  1. Terwujudnya lulusan Sarjana Pariwisata Syariah (S.Par) dengan kepribadian tangguh, kompeten, adaptif , memiliki daya saing untuk mengembangkan ilmu yang sesuai dengan perubahan zaman, memiliki pengetahuan multikultural, memiliki sisi religiusitas yang kuat, inovatif, memiliki jiwa kuat dalam kepemimpinan dan peduli kemanusiaan untuk mewujudkan keunggulan Bangsa.
  2. Terwujudnya lulusan dengan kemampuan lengkap , mampu meneliti, menganalisis, memperhitungkan sense of bussiness serta mampu dalam membaca dan mengembangkan wilayah bidang kepariwisataan syariah.
  3. Terselenggaranya manajemen dan organisasi program studi yang memiliki prinsip akuntanbel, transparan dan tanggung jawab.
  4. Terselenggaranya pemberdayaan ekonomi pariwisata.

PROFIL LULUSAN:

Pengelola, Peneliti dan Tenaga ahli bidang destinasi wisata dengan prinsip keislaman, usaha wisata religi perjalanan Haji dan Umroh , usaha perjalanan wisata, usaha perjalanan wisata religi, Halal Food and Beverages , hospitalitas, Table manner, dan sebagai muttowif.