Profil ES

VISI:

Menjadi pusat pengembangan keilmuan dan memiliki kompetensi integratif dalam aspek ilmu ekonomi syariah dan keuangan syariah serta mampu bersaing baik nasional maupun global.

 

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan ekonomi syariah melalui tahap pendidikan akademik dan menciptakan tenaga profesional baik yang bersifat teoritis maupun praktis berlandaskan moral dan etika Islami.
  2. Menyelenggarakan sistem akademisi melalui pengkajian dan penelitian bidang ekonomi dan     atau keuangan syariah berkelanjutan.
  3. Mendidik mahasiswa berdedikasi tinggi serta bertanggung jawab pada keilmuan, sosial dan lingkungan.
  4. Mengembangkan program studi ekonomi syariah sebagai penghasil sumber daya manusia yang ahli dan terampil sesuai kebutuhan pasar industri keuangan syariah.
  5. Membangun hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga-lembaga pemerintah dan non-pemerintah, baik dalam maupun luar negeri.

TUJUAN:

  1. Menghasilkan sarjana ekonomi syariah yang beriman dan bertakwa, berorientasi pada kualitas, transparansi, akuntabilitas, dan profesionalitas.
  2. Mampu menerapkan pengetahuan dan keterampilan di masyarakat sesuai disiplin ekonomi syariah
  3. Terampil dan menguasai dasar-dasar ilmiah dalam bidang ilmu ekonomi syariah sehingga mampu mengidentifikasi, memahami, menjelaskan, mengevaluasi secara kritis dan merumuskan cara menyelesaikan masalah yang ada dalam cakupan disiplin ilmu syariah.

 

PROFIL LULUSAN:

Menjadi praktisi keuangan syariah, akademisi ekonomi syariah, dewan pengawas syariah, konsultan bisnis syariah, dan menjadi entrepreneur/praktisi pebisnis syariah.

 

GELAR LULUSAN:

Gelar alumni Prodi Ekonomi Syariah adalah Sarjana Ekonomi Syariah (S.E.Sy.)